Cara Pasang PhilzTouch Recovery di Redmi 2

Cara Install PhilzTouch Recovery di Redmi 2 | Bossdroid - Di dunia oprek Android banyak dikenal berbagai macam tool recovery selain stock recovery bawaan dari masing-masing pabrik ponsel. Mulai dari yang sangat sederhana seperti Mi Recovery yang digunakan oleh Xiaomi, custom recovery, demikian kita mengenalnya, menawarkan banyak fitur mulai dari NAND backup, wipe data, wipe cache/dalvik/art, support touch screen, dan banyak fitur lainnya.

Custom Recovery yang banyak dan penulis coba terdiri dari CWM Recovery dari tim ClockWorkMod dan TWRP recovery dari TeamWin. Kedua custom recovery tersebut bagi yang suka oprek Android tentunya sudah lebih dari cukup, namun ternyata di luar sana ada segelintir developer android yang tidak puas dengan penampilan custom recovery yang ada bahkan mereka menambahkan fitur baru meskipun secara fungsi sudah termaktub di custom recovery yang lebih dahulu eksis.

Cara Pasang PhilzTouch Recovery di Redmi 2

Salah satu custom recovery yang penulis anggap ciamik secara tampilan dan fitur adalah PhilzTouch recovery. Recovery ini berbasiskan CWM recovery sehingga banyak yang mengatakan bahwa PhilzTouch recovery merupakan versi advance dari CWM dimana project CWM sudah tidak dilanjutkan lagi sehingga wajar PhilzTouch recovery mengisi rasa dahaga para oprekable android di seluruh dunia.

Redmi 2 yang menggunakan stock recovery dari Xiaomi, Mi Recovery, tentunya salah satu perangkat android yang beruntung karena sudah disupport oleh PhilzTouch recovery. Bahkan dalam instalasinya tidaklah rumit, cukup dengan melakukan root pada Redmi 2 kemudian diinstall melalui aplikasi rashr maka PhilzTouchRecovery sudah siap menggantikan Mi recovery.

Lalu apa sih kerugiannya jika menggunakan recovery ini di redmi 2?, jelas yang utama adalah tidak bisa melakukan OTA update dari Xiaomi. Namun hal ini bisa diakali dengan update menggunakan ROM ZIP file yang tentunya harus diunduh terlebih dahulu sebelum melakukan proses update melalui PhilzTouch recovery. Untuk hal ini, mungkin di artikel lain akan penulis bahas kembali.

Proses instalasi PhilzTouch recovery pada Xiaomi Redmi 2 tidaklah sulit, bahkan bisa dilakukan tanpa menggunakan PC atau laptop layaknya saat melakukan root pada Redmi 2. Yang perlu diperhatikan adalah cara install seperti yang dituliskan di bawah ini beserta beberapa panduan gambar.

Cara Pasang PhilzTouch Recovery di Redmi 2 berguna untuk kalian agar bisa modding Gucci anda lebih optimal lagi dan CWM Philz ini berbahasa inggris tidak seperti CWM yang banyak di Google untuk Redmi note 4G DualSIM yang berbahasa china sehingga memudahkan kalian untuk memahami tidak perlu repot-repot translate lagi dan CWM philz ini sudah support touch jadi tidak harus menggunakan tombol fisik lagi tapi jika kalian terbiasa dengan tombol fisik pun kalian masih bisa menggunakannya.

Cara Install PhilzTouch Recovery di Redmi 2
  • Redmi 2 harus di root terlebih dahulu,
  • Download Aplikasi Rashr Disini
  • Download image Disini melalui ponsel Redmi, copykan juga ke SD Card
  • Jalankan Aplikasi Rashr untuk memulai proses instalasi PhilzTouch recovery
  • Saat Kali Pertama Rashr dijalankan akan muncul pesan warning, lakukan backup recovery dan boot.img. Lakukan backup.
  • Lalu Pilih Recovery From Storage
  • Kemudian Arahkan ke file PhilZ_Touch_v6.59.0_HM2014811_J.A.V.img yang sudah terdownload
  • Kemudian akan muncul pesan Warning! pilih “Yes, please”
  • Lalu proses flash image recovery akan berlangsung, tunggu hingga selesai
  • Kemudian akan ditawarkan untuk melakukan reboot ke recovery, pilih “Yes, Please” jika ingin masuk ke recovery
Kini Mi Recovery bawaan sudah digantikan dengan PhilzTouch recovery, dengan custom recovery ini maka kita bisa melakukan banyak hal sesuai dengan berbagai fitur yang telah disematkan ke recovery ini. Langkah selanjutnya adalah melakukan flash custom ROM seperti crDroid atau dengan CyanogenMod 11 di ponsel Redmi 2.


Blog, Updated at: May 28, 2016