Cara Menonaktifkan / Disable Driver Signature Enforcement

Cara Menonaktifkan / Disable Driver Signature Enforcement - Welcome to Boss Droid, seperti anda ketahui di Dalam Windows 10,8,7 sistem operasi 64-bit mulai dari Windows Vista, Windows akan memuat driver kernel-mode tetapi jika driver sudah ter-sign. Ini dirancang untuk mencegah driver perangkat unsigned (atau modul kernel secara umum) dari yang dimuat dan dieksekusi. Setelah menginstal driver perangkat unsigned, maka akan selalu menghasilkan kegagalan atau tidak bekerja selama proses startup.


Cara Menonaktifkan / Disable Driver Signature Enforcement



Masalahnya disini adalah bahwa banyak perangkat dengan driver unsigned. Akan kesulitan jika seperti kamu ingin install ulang software / firmware device Android kamu pada Windows jika demikian.

Baiklah, disini kami akan memberikan solusi agar kamu dapat menginstall / beban driver unsigned tanpa ada masalah dengan cara 2 metode untuk menonaktifkan / Disable Driver Signature Enforcement pada Windows 10, 8, 7 (64-bit).



Metode 1: Disable Driver Signature Enforcement Completely (Menonaktifkan driver signature penegakan sepenuhnya) artinya adalah solusi bagi kamu untuk secara permanen menonaktifkan diver signature untuk menginstal driver unsigned.

  • Jalankan Command Prompt bersama Run as Administrator. Pada Windows 10 atau 8, cukup menekan tombol Windows+X dan kemudian pilih Command Prompt (Admin).
  • Ketik perintah berikut dan tekan Enter. bcdedit / set testsigning on
  • Kamu harus menerima pesan The operation completed successfully.
  • Tutup Command Prompt dan restart komputer kamu. Dan mulai sekarang, kamu dapat menginstal atau menjalankan driver unsigned tanpa ada masalah.
Jika kamu ingin mengaktifkan Driver Signature Enforcement kembali, silahkan jalankan perintah ini sebagai gantinya. bcdedit / set testsigning off


Metode 2 : Disable Driver Signature Enforcement Once (Menonaktifkan driver signature penegakan sesudah) artinya adalah solusi bagi kamu untuk sementara menonaktifkan diver signature untuk menginstal driver unsigned.

  • Tekan tombol Windows+R untuk membuka kotak Run. Ketik shutdown /r/o dan tekan Enter.
  • Jendela memberitahu kamu bahwa komputer kamu akan segera sign off. Klik Close.
  • Setelah komputer kamu reboot, kamu perlu memilih pilihan Troubleshoot. Perhatikan gambar!
Menonaktifkan Driver Signature Enforcement Windows 10,8,7
  • Kemudian pilih Advanced option.
Menonaktifkan Driver Signature Enforcement Windows 10,8,7
  • Dalam jendela Advanced option pilih Startup Settings.
Menonaktifkan Driver Signature Enforcement Windows 10,8,7
  • Klik tombol Restart pada Startup Settings, dan layar komputer kamu akan reboot kembali.
Menonaktifkan Driver Signature Enforcement Windows 10,8,7
  • Setelah restart pada jendela Startup Settings, tekan tombol F7 / angka 7 pada keyboard kamu untuk memilih Disable driver signature enforcement.
Menonaktifkan Driver Signature Enforcement Windows 10,8,7
  • PC kamu akan reboot untuk menginstal driver unsigned. Selama prosedur instalasi, Windows akan memberitahu kamu bahwa tidak dapat memverifikasi penerbit perangkat lunak driver ini, silahkan abaikan pesan peringatan dan pilih Install this driver software anyway untuk menyelesaikan instalasi.
Perlu diketahui bahwa setelah restart berikutnya, Driver Signature Enforcement akan secara otomatis diaktifkan lagi untuk mencegah driver baru dari yang diinstal, tetapi Windows akan tetap menggunakan driver unsigned kamu yang sudah diinstal. Demikian dan semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: December 18, 2015